SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19, Ansor Maluku Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 14 June, 2020 | 8:42 PM

Sekretaris Wilayah GP Ansor Maluku, Masyhuri Maswatu
 saat Mengenakan Masker kepada Seorang Ibu di Ambon,
Minggu (14/06/2020)
Ambon, KabarMaluku.com - Komitmen untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Kota Ambon Maluku terus dilakukan  Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Maluku, salah satunya dengan membagikan masker gratis untuk masyarakat yang sedang beraktivitas di kota Ambon, Minggu (14/06/2020).

Tak hanya membagikan masker, namun hal penting yang terus diingatkan kepada masyarakat yakni dengan selalu mengikuti himbauan pemerintah, tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kepada kabarmaluku.com, Sekretaris Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku Masyhuri Maswatu menuturkan aksi ini sebagai bentuk ikhtiar ansor untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Apalagi, lanjut Masyhuri, pemerintah Kota Ambon saat ini sedang berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), dimana ini semata mata karena kepedulian serta sayangnya pemerintah dalam mejaga dan melindungi masyarakat dari wabah Covid-19.

"Saat ini kota Ambon telah memberlakukan PKM sesuai Perwali No 16 Tahun 2020 dan mencermati trend Covid-19 yang terus naik, oleh karena itu kami selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti himbauan pemerintah," tandas Masyhuri.

Dikatakanya, himbauan atau peraturan apapun yang dibuat pemerintah namun jika tidak dibarengi dengan kerja sama serta kesadaran masyarakat maka hal ini hanya akan sia sia belaka.

"Sekuat apapun aturan yang di buat harus juga dibaringi dengan kesadaran masyarakat. Memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Maluku butuh kerja sama pemerintah derah dan masyarakat," tukas Masyhuri.

Masyhuri juga mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan panik dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini namun tetap waspada.

"Jangan panik tetapi kita harus selalu waspada, karena memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku bukan cuma tugas pemerintah saja tetapi kita semua," ujar Masyhuri. (KMcom)

0 komentar:

Post a Comment