Tegas, PMII Maluku Kutuk Sikap Penyebar Berita Hoax Terhadap Kakanwi Kemenag Provinsi Maluku

0


AMBON, KABARMALUKU.com
- Terkait penyebaran berita hoax alias bohong yang di sebarkan oleh oknum tidak bertanggung atas pemberitaan dugaan perselingkuhan yang sudah merusak nama baik Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, PMII Maluku dengan tegas mengutuk tindakan tidak terpuji oknum tersebut.

"Kami meminta kepada semua elemen untuk tidak terprovokasi sama isu isu yang menyerang pribadi orang tua kami," tandas Sekretaris Koordinator Cabang (Koorcab) PMII Provinsi Maluku, Rusdi Bugis kepada media ini, Sabtu 30 Maret 2024.


Dikatakan Rusdi, terkait isu-isu yang beredar adalah suatu kesengajaan sekaligus pembunuhan karakter terhadap beliau selaku orang tua kami serta sebagai seorang pimpinan institusi.


"Sebagai orang tua bagi kami, kami tahu betul karakter beliau adalah seorang suami dan pemimpin yang baik serta jauh dari fitnah-fitnah keji yang diberikan seperti itu sehingga ada pemberitaan yang tidak berdasar serta menyudutkan seperti ini kami sangat geram. Karena sebagai seorang Tokoh, tidak mungkin beliau melakukan hal yang bertentangan dengan tanggungjawab selaku pimpinan onstitusi", kata Rusdi.


Lanjut Rusdi, hal ini diperkuat dengan telah dilakukan klarifikasi oleh kakanwil beserta istrinya.

"Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya umat muslim Maluku agar tidak terpengaruh oleh berita hoax yang sengaja disebarkan di dalam bulan suci ramadhan ini," tandas Rusdi sembari mengajak untuk mari sama-sama kita menjaga kesucian ibadah puasa kita serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, semoga berkah ramadhan menjadikan kita sebagai insan yang berkualitas. (Redakai kabarmaluku.com)



Tags

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)
To Top