SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

KPA Tahuri Gelar Buka Puasa Bersama, Penuh Kekeluargaan

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 08 May, 2021 | 5:57 AM

Suasana Buka Puasa Bersama KPA Tahuri, 25 Ramadhan 1442 H, Jumat (07/05/2021)
Masohi, KabarMaluku.com - Komunitas Pencinta Alam (KPA) Tahuri menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pengurus serta anggota KPA Tahuri yang dilakasanakan  di Negeri Saleman, Jumat (7/05/2021).

Agenda buka puasa bersama yang baru pertama kali dilaksanakan ini turut serta mengundang Upu Latu Negeri Adat Saleman, Syamsudin Makuituin, Tokoh Pemuda Saleman, Argam Makatita dan M Affandy Ialuhun.

Kegiatan Buka Puasa Bersama tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antara sesama pengurus dan anggota organisasi, berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan.
Suasana Buka Puasa Bersama KPA Tahuri, 25 Ramadhan 1442 H, Jumat (07/05/2021)
Dimana, beberapa menit menjelang waktu berbuka puasa, diberikan penyampaian penyampain juga motifasi atau penguatan terhadap organisasi KPA Tahuri, kiranya tetap eksis dengan agenda agendanya kedepan. Berharap tetap konsisten dengan identitasnya yang fokus pada aksi sosial dan lingkungan.

"Organisasi ini diharapkan tetap hadir dengan kegiatan kegiatan sosial dan lingkungan," kata Upu Latu Negeri Adat Saleman, Syamsudin Makuituin saat memberikan sambutannya pada acara Buka Puasa yang ke 25 hari atau tepatnya pada Jumat 25  Ramahan 1442 Hijriyah.

Upu Latu Makuituin menyebutkan, akan terus mensuport kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh KPA Tahuri selama hal itu adalah positif terhadap perkembangan dan kreatifitas generasi muda terlebih untuk kemajuan negeri Saleman yang sama sama kita cintai.

"Intinya, kegitan KPA Tahuri itu adalah positif, kami akan terus mendukung," tegas Upu Latu Makuituin.
Suasana Buka Puasa Bersama KPA Tahuri, 25 Ramadhan 1442 H, Jumat (07/05/2021)
Hal yang sama juga disampaikan Argam Makatita, dirinya mengapresiasi oraganisasi KPA Tahuri yang kehadirannya dinilai sebagai sebuah wadah yang boleh mengarahkan para generasi muda negeri ini untuk mengembangkan bakat dan potensi potensi yang dimiliki.

"Kehadiran organisasi KPA Tahuri di Negeri Saleman perlu di apresiasi, perlu kita dukung.  Ini merupakan organisasi yang pertama di Negeri Saleman. Sehingga kedepan organisasi ini bisa menjadi sebuah wadah bagi para pemuda Saleman dalam mengembangkan bakat dan potensi yang ada," tutur Argam sembari menambahkan kedepan, KPA Tahuri harus mampu membuat kegiatan yang lebih kreatif lagi.

Sementara M Affandy Ialuhun, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas undangan KPA Tahuri. Dirinya memyabut baik serta mensuport keberadaan organisasi KPA Tahuri, merupakan sebuah wadah yang diinisiasi oleh anak anak muda Negeri Saleman.
Suasana Buka Puasa Bersama KPA Tahuri, 25 Ramadhan 1442 H, Jumat (07/05/2021)
Banyak masukan yang disampaikan kepada KPA Tahuri terkait apa apa yang harus dibuat kedepan. KPA Tahuri harus siap menghadapi perkembangan jaman, untuk itu diharapkan lebih inovatif dan kreatif. 

M Affandy Ialuhun yang merupakan pegawai pada Pusat Penilitian Oseanografi-LIPI ini mengatakan sebenarnya banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh KPA Tahuri soal isu lingkungan. Dirinya menyebutkan siap membantu KPA Tahuri jika dibutuhkan. Tak lupa dia berpesan agar legalitas organisasi KPA Tahuri dapat diurus sehingga akan mempermudah sinergitas organisasi dengan pemeintah maupun pihak terkait.

Sementara, Ketua Umum KPA Tahuri, Nardi Maelan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara perdana Buka Puasa Bersama. Menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan dan pengurus maupun anggota yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir.

Lebih lanjut Nardi menerangkan bahwa organisasi KPA Tahuri ini sudah ada sejak tahun 2014 namun mulai eksis di tahun 2019.
Suasana Buka Puasa Bersama KPA Tahuri, 25 Ramadhan 1442 H, Jumat (07/05/2021)
Dijelaska Nardi, KPA Tahuri juga telah melaksanakan berbagai kegiatan. Telah melakukan aksi sosial dan lingkungan. Mengadakan pelatihan pelatihan dengan mendatangkan pemateri baik dari daerah maupun pusat. Telah mengikuti kegiatan kegiatan jambore baik di daerah maupun skala nasional.

Selain itu, Nardi menuturkan, KPA Tahuri juga telah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan Jambore daerah se Provinsi Maluku yang nantinya akan berlangsung di beberapa titik lokasi di Negeri Saleman. Rencana kegiatan tersebut akan belangsung dalam waktu dekat dan hingga saat ini masih terus melakukan kordinasi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan kegiatan yang dimaksut. (kabarmaluku tim)


0 komentar:

Post a Comment