SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

10 Calon Anggota KPU Aru Ikuti Fit and Proper Test

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 23 March, 2014 | 7:32 PM

Ambon, KabarMaluku.com - Sepuluh Calon Anggota KPU Aru itu diuji oleh Panelis Komisioner KPU Maluku, La Alwi dan Hanafi Renwarin di Hotel Grand Aru, Sabtu (22/03).

Komisioner KPU Maluku, La Alwi dalam arahan singkatnya sebelumnya dimulai Fit and Proper test terhadap 10 besar mengatakan bahwa proses yang dilakukan sesuai dengan mekanisme dan tahapan yang telah dilakukan Timsel Kabupaten  beberapa waktu lalu.

"Setelah KPU Maluku dilantik beberapa lalu, kami telah menerima hasil kerja Timsel Kabupaten/Kota yang telah menjaring 10 besar Calon KPU, karena itu, KPU Maluku akan melakukan penjaringan melalui Fit and  Proper test untuk mencari 5 Komisioner, sementara 5 lainnya dalam posisi menunggu jika terjadi proses Pergantian Antar Waktu,"kata La Alwi didampingi Hanafi Renwarin dihadapan 10 besar Calon Anggota KPU Kepulauan Aru.

La Alwi dan Hanafi Renwarin ditugaskan KPU Maluku untuk melakukan Fit and Propertes di Kabupaten Kepulauan Aru, Kota Tual dan Maluku Tenggara.

Materi Fit and Proper test terhadap 10 besar Calon KPU Kepulauan Aru yaitu pengetahuan tentang Kepemiluan, Partai Politik, Sistem Politik dan mempresentase Makalah terstruktur oleh setiap Calon Komisioner. Setiap Calon diberi waktu  kurang lebih 45 menit untuk diintervieuw Komisioner KPU Maluku.

Ke-10 Calon KPU Kepulauan Aru yang mengikuti Fit And Propertes diantaranya, Viktor Sjair, S.PI, Imran Patikaloba, S.Pdi, Yoseph Sudarso Labok, SE, Yermina Larwuy, S.Th, Abdul Asis Roroa, SE, Mustafa Darakay, S.Sos, Karel Rudolf Labok, ST,  Frederika Wolantery, Demianus Labok, S.Pd.

Sementara Indrayni Goulap, S.Sos pada saat Fit and Propertes tidak hadir.

Pantauan media ini, acara Fit and Propertes terhadap 10 Besar Calon Komisioner KPU Kepulauan Aru berjalan lancar, aman dan sukses yang dimulai pada pukul 14.00 WIT dan baru selesai sekitar pukul 20.00 WIT.

"Saudara-saudara diminta untuk stand by ditempat, hasil ini akan diputuskan dalam rapat pleno di Ambon dalam waktu dekat. Kita berharap secepatnya karena pelaksanaan pemungutan suara tinggal hitungan hari,"kata La Alwi.(*/tm)

0 komentar:

Post a Comment