SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

72 Warga Miskin di Ambon Terdaftar Sebagai Anggota BPJS Kesehatan

Ditulis oleh Kaidar Makatita on 09 March, 2014 | 3:24 PM

bpjs-beritamaluku-ambon-maluku
Ambon, KabarMaluku.com - Setelah dilakukan lounching pada awal Januari lalu hingga saat ini ribuan warga miskin Kota Ambon secara resmi telah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan.

Ketua Unit Manajemen Pelayanan Kesehatan Rujukan BPJS Maluku, dr. Halil ketika dikonfirmasi Siwalima menjelaskan,ada sekitar 72 ribu masyarakat Kota Ambon yang terdfatr sebagai anggota Jamkesmas mereka secara otomatis telah resmi menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Sementara bagi masyarakat yang terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan Mandiri juga saat ini sudah mencapai ratusan orang. Pasalnya, warga yanga mendatangi Kantor BPJS Maluku untuk mendaftarkan diri mereka sebagai anggota itu kurang lebih 30 orang/hari, bahkan dalam kurun waktu Januari-Februari ditahun ini, sudah ada sekitar 900 orang yang telah resmi terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan Mandiri.

“Setiap hari kami tetap melayani masyarakat yang mau datang mendaftar sebagai anggota BPJS kesehatan dan tidak ditutup pendaftarannya sampai semua warga Kota Ambon benar-benar mendaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan Mandiri,” ungkap Halil ketika dihubungi Siwalima melalui telepon selulernya, Jumat (7/3).

Dijelaskan, yang menjadi anggota BPJS Kesehatan Mandiri ini mereka tidak memiliki Kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) namun mereka ini datang sendiri dan bersedia membayar iuran perbulannya di Kantor BPJS untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“Para peserta ini akan mem­-bayar iuran perbulan masing-masing untuk layanan keseha­tan kelas I iurannya sebesar Rp 59 ribu/bulan, kelas II Rp. 42.500/bulan dan kelas III Rp. 25.500/bulan,” jelasnya. (S-39)

0 komentar:

Post a Comment