SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Pimpinan Maluku Diminta Perhatikn Akses Perhubungan Laut

Ditulis oleh Kaidar Makatita on 09 March, 2014 | 4:17 PM

pelantikan-gubernur-maluku
Ambon, KabarMaluku.com - Akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpatti mengharapkan agar pemimpin Maluku lima tahun kedepan yang akan dilantik pada Senin (10/3) harus memperlancar akses perhubungan laut, karena mengingat wilayah Maluku ini terdiri dari pulau-pulau.

“Akses perhubungan laut untuk menghubungkan pulau-pulau terluar di Maluku harus menjadi prioritas, karena dengan sendirinya akses tersebut dapat meningkatkan nilai ekonomi daerah,” jelas Abraham Mariwy kepada Wartawan, Jumat (7/3).

Dikatakan, impian masyarakat Maluku untuk memiliki pemimpin daerah yang definitif akhirnya akan terkabul melalui pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur oleh Mendagri yang akan dilaksanakan pada Senin (3/)

“Jadi mimpi ini sudah terwujud, sehingga mari kita sambut pemimpin baru Maluku lima tahun kedepan. Masyarakat juga diharapkan tetap tenang dan menjaga keharmonisan untuk mendukung pelantikan pemimpin baru Maluku ini,” katanya.

Mariwy mengharapkan agar seluruh janji-janji yang disampaikan pada kampanye ditahun 2013 kemarin harus menjadi prioritas utama pemimpin Maluku yang baru ini.

“Yang kami harapkan janji-janji yang disampaikan pada waktu kampanye harus direalisasikan. Yang lebih penting adalah transportasi untuk menghubungkan pulau-pulau terluar, blok Marsela, perjuangan provinsi kepulauan itu harus diperjuangkan. Sebab kalau ini semua jalan maka masyarakat Maluku akan sejahtera, bayangkan kalau transportasi lautnya tidak jalan pada otomatis ekonomi pun tidak jalan,” ungkapnya.(S-37)

0 komentar:

Post a Comment