SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Pemilik Ronella Cottage, Pengusaha Yang Memiliki Kepedulian Sosial.

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 14 March, 2016 | 3:54 PM

 
Ronela Cottage, tampak dari luar dan tampak dalam kamar 

Masohi, KabarMaluku.com – Ronela Cottage, merupakan sebuah tempat tujuan wisata yang terletak di Desa Rumah Olat, kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah. Dilengkapi dengan fasilitas kamarnya yang lengkap, sarana dan prasaran lainnya serta disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah baik pemandangan laut dan darat yang masih alami tentunya Ronela Cottage dapat dijadikan sebagai distinasi wisata baik wisatawan domestic maupun mancanegara.

Disamping itu, Ronela Cottage yang kin menjadi salah satu tempat pavorit destinasi wisata di Maluku, Indonesia. Ada sisi lain lain yang dimiliki oleh pemilik dari Ronela Cottage ini yaitu kepribadian yang bersahaja, komunikatif, responsip dan kepekaan social yang tinggi terutama terhadap isu-isu lingkungan sekitar tempat usahanya, hal ini dapat dilihat dari konsep pembangunan tempat wisatanya yang disenergikan dengan kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya, mulai dari melakukan pembenahan terhadap penataan kebersihan lingkungan pada Desa Rumah Olat, jalan-jalan setapak hingga pada pembangunan rumah ibadah Gereja. 


Aksi Gerekan Bersih Lingkungan Kerjasama Pemilik Ronela Cottage dengan Masyarakat Negeri Adat Saleman


Melakukan Gerakan Bersih Lingkungan Laut, pada wilayah wisata bahari laut mulai dari perairan Rumah Olat hingga perairan Negeri Adat Saleman diantaranya, hatu pia, tebing batu, Ora beach hingga air belanda (wai hatulohon) yang dilakukan kerjasamanya bersama pemerintahan Raja Adat Negeri Saleman dan seluruh elemen masyarakatnya. Apa yang telah dilakukan oleh pemilik Ronela Cottage menjadi cerminan yang sangat positif yang dirasakan kehadirannya langsung oleh masyarakat melalui tindakan nyata.

Kepada KabarMaluku.com istri dari pemilik Ronela Cottage beliau mengatakan bahwa, apa yang telah kami lakukan tentunya kami berkomitmet hal tersebut dapat terus kita lakukan dan berkesinambungan bersama-sama dengan masyarakat. Apa yang saya dan suami lakukan ditengah-tengah masyarakat, tentunya tidak terlepas dari nilai-nilai kehidupan yang dianut dalam keluarga kami, dikeluarga kami ada filosofi hidup yang diajarkan bahwa, hidup itu indah bilah kita dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

0 komentar:

Post a Comment