SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Usai Dialog, Tiga Lembaga Mahasiswa Asal Maluku Ini Siap Gelar Bakti Sosial

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 10:46 AM

Foto Bersama Usai Dialog (km.com)
KabarMaluku.com - Setelah melakukan dialog Publik terkait dengan Kenaikan iuaran BPJS akhir Maret lalu. Mahasiwa Maluku yang tergabung dalam tiga lembaga Himpunan Pemuda Mahasiwa Pelajar Leihitu (HIPAMALATU), Disaster Nursing Maluku Utara dan HIPMMAL-UIT. Ketiga lembaga tersebut merencanakan bakti social penyuluhan ibu dan anak, sunatan masal dan Lomba bagi anak-anak di kampung Buloa.

Dewan Pendiri HIPMMAL, Alfaji Payapo mengatakan pekerjaan ini adalah bentuk kemanusiaan yang sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, selain mereka yang membutuhkan Mahasiswa yang mengelola kegaiatan ini juga mendapatkan pengalaman tersendiri sebelum mereka kembali ke daerah Maluku.

''Fungsi mahasiswa Maluku di Makassar harus di manfaatkan untuk menjadi insan yang loyal terhadap masyarakat, pekerjaan ini pekerjaan kesehatan, sepantasnya mahasiswa yang kuliah berbagai profesi apalagi profesi kesehatan dapat mempelajari dengan langsung berhadapan dengan masyarakat,'' jelas Payapo, kepada KabarMaluku.com, Kamis (31/03/2016).

Perlu diketahui, Kegiatan yang dilakukan tiga lembaga asal Maluku dan Maluku Utara ini adalah kegiatan yang berkelanjutan, agar ketiga lembaga yakni Hipamalatu asal Jazirah Leihitu, Disaster Nursing dari Maluku Utara dan Hipmmal UIT asal Maluku yang orientasinya merangkul mahasiswa Maluku seputaran Perguruan tinggi  Universitas Indonesia Timur di Makassar. (KM.com)

1 komentar:

Fajarrul Hataul said...

Mahasiswa Maluku Makassar harus berkiprah untuk kemanusiaan

Post a Comment