SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Pengamanan Presiden di Ambon

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 04 April, 2016 | 5:14 PM



Pasukan Gabungan TNI-POLRI
Ambon, KabarMaluku.com - 2.000 Aparat Gabungan Amankan Jokowi di Ambon. Pengamanan ketat akan diberlakukan aparat aparat TNI Kodam XVI Pattimura saat kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Ambon dalam rangka peresmian pengoperasian jemabatan Merah Putih, Senin (4/4/2016).
Kepala Penerangan Kodam XVI Pattimura, Kolonel Muhamad Hasyim Lalhakim mengatakan pengamanan Presiden Joko Widodo selama berada di Kota Ambon akan melibatkan lebih dari 2.000 aparat gabungan TNI Polri.Jumlah personil yang bertugas pengamanan Presiden Joko Widodo di Ambon jumlahnya 2000 lebih," kata Hasyim, Senin siang.

Dia mengungkapkan, ribuan personil itu nantinya akan bertugas untuk mendukung pengamanan yang dilakukan Paspampres. Menurutnya tugas TNI adalah mengamankan keberadaan Presiden di Ambon hingga kembali.

"TNI bertanggung jawab penuh dalam pengamanan Presiden, jadi pengamanan akan dilakukan secara maksimal,"Ujarnya. Dia menambahkan ribuan personil yang dikerahkan itu juga nantinya akan mengamankan Presiden saat bermalam di Kota Ambon,”Jadi jumlah itu sudah termasuk juga polisi dan berbagai unsur lainnya,”katanya.

Presiden berkunjung di Kota Ambon untuk meresmikan pengoperasian Jembatan Merah Putih yang menghubungkan desa Galala di Kecamatan Sirimau ke desa Poka yang berada di Kecamatan Teluk Ambon. Jembatan sepanjang 1.400 meter ini diyakini sebagai jembatan terpanjang di wilayah Indonesia timur. Jembatan ini mulai dibangun sejak tahun 2011, atau ketika Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat sebagai Presiden. Adapun pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran sebesar 772 miliar, yang bersumber dari APBN. (tim KM.com)


0 komentar:

Post a Comment