SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Bantu Korban Banjir, Pemkab SBB, Bangun Dapur Umum

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:03 PM

Ambon, KabarMaluku.com - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan pokok bagi korban banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Dusun Jawa Sakti, desa Soleh, Kecamatan Waisala. Bantuan disalurkan langsung ke desa Soleh yang dijadikan lokasi pengungsian warga. Selain bantuan bahan makanan, Pemkab juga membangun dapur umum bagi para pengungsi.


“Bantuan tanggap darurat sudah disalurkan ke para pengungsi,  kemarin langsung dibawa oleh BPBD, kami juga telah memerintahkan untuk membangun dapur umum,”kata Sekretaris Daerah SBB, Mansyur Tuharea kepada waratwan, Selasa (5/4/2016).
Dia juga mengatakan, hari ini pihaknya juga telah mengirim tenaga medis dan obat-obatan kepada para pengungsi korban banjir. Bantuan tenaga medis itu untuk mengantisipasi warga agar tidak terserang penyakit,“Hari ini kita juga sudah kirim obat-obatan dan tenaga medis kesana,”ujarnya.

Dia mengaku saat ini ada sebanyak kurang lebih 630 jiwa dari 125 Kepala Keluarga warga dusun Jawa Sakti yang mengungsi di desa Soleh setelah rumah-rumah mereka diterjang banjir bandang. “Nanti Jumat depan kita bersama DPRD SBB juga akan turun langsung ke lokasi pengungsian,”sebutnya.
 
Dia mengaku selain rumah-rumah warga, sejumlah fasilitas seperti sekolah, puskesmas pembantu dan rumah ibadah juga tak luput mengalami keruskan akibat musibah trsebut,”Ada juga masjid, puskesma pembantu dan empat ruang gedung sekolah SD yang rusak,”rincinya. (TIM)

0 komentar:

Post a Comment