SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Banjir Bandang di Seram Barat, 125 Rumah Rusak

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:01 PM



Ambon, KabarMaluku.com  - Sebanyak 125 rumah warga rusak setelah banjir bandang disertai musibah tanah longsor terjadi di dusun Jawa Sakti, Desa Soleh Kecamatan Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku. Musibah yang terjadi pada Minggu (3/4/2016) malam itu menyebabkan seluruh warga dusun harus mengungsi dari rumah-rumah mereka yang hancur. Saat ini warga yang menjadi korban masih mengungsi di desa Soleh, mereka bertahan dengan menggunakan tenda-tenda darurat bantuan warga.

“Kejadiannya pada pukul 22.00 Wit pak, saat itu hujan sangat kencang dan kemudian terjadilah banjir dan tanah longsor, kata Muhamad salah satu warga dusun Jawa Sakti saat dihubungi dari Ambon, Selasa (5/4/2016).
Tak hanya merusak rumah-rumah warga, musibah tersebut juga merusak sejumlah fasilitas lainnya seperti bangunan sekolah, Masjid dan pusesmas pembantu yang ada did dusun tersebut. “Jadi jumlah rumah yang rusak semuanya 125 unit, termasuk masjid, sekolah SD, dan bangunan puskesmas pembantu. Saat ini kita semua sudah mengungsi di desa Soleh,”ujarnya.

Kepala Badan Penanggungalangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, Farida Salampessy yang dihubungi secara terpisah  membenarkan kejadian itu. Namun dia belum dapat merinci jumlah kerusakan rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya atas musibah itu. “Sampai saat ini saya masih menunggu laporan data kerusakan dari BPBD setempat, mereka belum memberikan laporannya,”kata Farida. (TIM)

0 komentar:

Post a Comment