SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Ambon jadi Salahsatu Kota Percontohan OGI

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 09 May, 2014 | 2:41 PM

Kota Ambon /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Ambon merupakan Kota percontohan di Indonesia yang telah menerapkan Open Goverment Indonesia (OGI) oleh Unit Kerja Presiden bidang pengawasan dan pengendalian (UKP4). Kota Ambon bersama Kalimantan Tengah dan Kabupaten Indragiri Hulu merupakan tiga daerah yang ditunjuk menjadi kota percontohan pelaksanaan OGI.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Pemerintah Kota Ambon, Joy Adriansz kepada sejumlah wartawan, (8/5). Dimana Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy diundang untuk menghadiri Konferensi  OGP tingkat kawasan Asia Pasifik di Bali, 6-7 Mei 2014.

’’Selain Wali Kota Ambon, ada tujuh Gubernur dan empat wali kota serta Bupati lainya di Indonesia juga diundang untuk menghadiri konferensi OGP Asia Pasifik tersebut,’’ jelas Adriansz.

Adriansz mengatakan penerapan pelayanan pemerintah yang terbuka di Pemkot Ambon adalah efektivitas pelayanan terpadu satu pintu melalui kantor pelayanan publik penyediaan saran, pengaduan masyarakat melalui sms center bekerjasama dengan pihak Telkomsel melalui layanan 9383,optimalisasi melalui Website pemkot Ambon.www.ambon.go.id sebagai media informasi dan komunikasi masyarakat .

Dia menjelaskan pelayanan publik dilaksanaan guna mendukung pemerintahan yang terbuka melalui beberapa program, di antaranya open budgets untuk keterbukaan pelayanan daerah yang transparan melalui website Pemkot Ambon. serta program open scholl, penerimaan siswa tahun ajaran tahun 2013/2014 dengan sistim online di beberapa sekolah.

Konfrensi tersebut akan merumuskan agenda yang strategis dan operasional tentang OGP untuk tahun 2014, membangkitkan mutu negara-negara dan Civil Society Organisation (CSO) Alias LSM dalam gerakan OGP tahun 2014 serta menarik lebih banyak negara Asia Pasifik bergabung dengan OGP.





Red : KM.com

0 komentar:

Post a Comment