SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Cara menjaga Kulit Sehat

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 09 March, 2014 | 8:43 AM

Percaya atau tidak, lebih dari 90% orang yang mempunyai problem kulit adalah akibat dari pemakaian produk pemutih kulit wajah berbahaya. Efek yang ditimbulkan mulai dari kasus yang ringan seperti jerawat yang terus tumbuh, kusam, flek, hingga yang berat yaitu kulit menjadi sangat sensitif. Banyak produk kosmetik (krim, bedak, lotion) yang menjanjikan akan memutihkan kulit dengan segera, namun berefek serius untuk pemakaian jangka panjang. Produk...


Produk pemutih kulit seperti mempunyai medan magnet yang sangat kuat. Sehingga wanita bahkan pria banyak yang kemudian tergiur dengan janji bahwa kulit menjadi putih dalam waktu singkat.
Kulit memang bisa cepat menjadi putih, tapi produsen nakal banyak yang menggunakan bahan terlarang seperti merkuri dan rhodamin di dalam kandungannya. Tahukah anda bahwa kandungan merkuri akan membahayakan kesehatan organ tubuh dan juga kulit ? Kulit untuk sementara memang menjadi putih, namun akan cepat pula kemudian berbalik menjadi gelap dan disertai problem jerawat yang parah. Kondisi lain yang disebabkan oleh pemutihan kulit adalah okronosis. Dimana pigmen bawah kulit menyusut, sehingga menyebabkan kulit terlihat kasar dan terbentuk tanda peregangan. Efek negatif lainnya adalah dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah, bercak-bercak, dan kerutan dini. Dengan efek-efek negatif tersebut maka kita harus pintar memilih, jangan sampai produk pemutih tersebut malah membahayakan kesehatan kita.

0 komentar:

Post a Comment