SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

PT Pos kerjasama Pembayaran PDAM

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 09 March, 2014 | 8:33 AM


PT.Pos Ambon melakukan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pekot) Ambon terkait pembayaran rekening air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ambon agar bisa dialihkan pembayarannya ke Kantor pos Ambon.


"Kami berharap dalam waktu dekat sudah bisa terealisasi rencana tersebut, sebab sudah ada hasil pembicaraan dengan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy," kata Pimpinan Kantor pos Ambon, Daniel Uneputy di Ambon, Sabtu (8/3).



Daniel mengatakan, dalam pembicaraan beberapa waktu lalu Wali Kota Ambon telah memberikan respons positif dalam pertemuan itu, malahan Wali Kota akan merancang kerja sama tersebut sehingga benar - benar mendapatkan pendapatan yang baik bagi Kota Ambon terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Selain kerja sama pembayaran rekening PDAM juga pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dialihkan juga ke kantor pos sesuai hasil pembicaraan dengan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.



Menurutnya, rencana kerja sama dengan PDAM ini terutama pengalihan pembayaran rekening ini agar kondisi dari pihak PDAM yang selama ini menyediakan air bersih kepada masyarakat Kota Ambon bisa berlangsung dengan baik, kemudian pelunasan rekening sudah tidak merepotkan lagi karena sudah melalui PT.Pos Indonesia.



"PT.Pos Indonesia inikan bisa diakses dimana saja, dan masyarakat juga tidak perlu melakukan antrian di kantor pos Ambon yang berkedudukan di jalan Pattimura, tetapi kalau masyarakat ada yang tinggal di Desa Passo, Kecamatan Baguala tinggal membayar saja di kantor pos Passo," ujarnya.



Begitu juga terhadap masyarakat yang tinggal berdekatan dengan kantor cabang, lanjutnya, yang bersangkutan langsung membayar saja disana, tidak perlu datang ke kantor pos yang ada di pusat Kota Ambon.



"Jadi kalau masyarakat yang tinggal di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon tinggal membayar di kantor pos Laha, begitu juga yang tinggal di Desa Batu merah maupun yang tinggal di Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe," katanya.



Dia mengatakan, kantor pos sekarang ini sudah eksis di semua kecamatan yang ada di Kota Ambon.



Daniel menambahkan, Pemerintah DKI Jakarta juga melakukan kerja sama tersebut, dengan demikian kalau sampai Kota Ambon terealisasi maka menjadi Kota kedua yang melakukan kerja sama terkait dengan pembayaran PDAM.  (ant/tm)

0 komentar:

Post a Comment