SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Gedung SD Rusak Diterjang Banjir, Ratusan Siswa Tidak Bisa Sekolah

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:08 PM



Ambon, KabarMaluku.com  - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) di Dusun Jawa Sakti, Desa Soleh Kecamatan Waisala Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku tidak bisa bersekolah setelah bangunan sekolah mereka rusak diterjang banjir. Selain bangunan sekolah yang rusak, para siswa juga tidak dapat bersekolah lantaran tidak memiliki seragam dan buku. Saat ini mereka hanya bisa bermain di lokasi pengungsian di desa Seoleh.

“Tidak ada yang sekolah, bagaimana mau skeolah gedung sekolahnya ikut rusak selain itu banyak siswa yang kehilangan seragam saat banjir,”kata Muhamad saat dihubungi dari Ambon, Selasa (5/4/2016). Khusus untuk siswa kelas enam SD, dia mengatakan mereka terpaksa mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) tanpa baju seragam dan sepatu di desa Soleh. Menurutnya saat ini para siswa sangat membutuhkan perhaian pemerintah setempat. “Kalau siswa kelas enam, mereka gabung ikut UAS dengan siswa di Soleh. Mereka datang tanpa seragam dan sepatu sekolah, jadi kalau bisa pemerintah bisa melihat masalah ini juga,”ujarnya.

Sebagiamana diberitakan sebelumnya, musibah banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang dusun tersebut pada Minggu malam dua hari lalu menyebabkan 125 rumah warga rusak. Selain itu sejumlah pasilitas umum lainnya seperti gedung sekolah, puskesmas pembantu dan rumah ibadah juga rusak dalam musibah tersebut. Akibat musibah itu, lebih dari 600 warga dusun terpaksa mengungsi ke tempat yang aman dengan cara membangun tenda-tenda darurat. Sebagian warga lain terpaksa tinggal di rumah-rumah kerabat mereka di desa Soleh. (Tim KM.com)




0 komentar:

Post a Comment