SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Terima Kasih Pak Presiden Telah Meresmikan Jemabatan Merah Putih

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:22 PM



Presiden Jokowi, Saat Peresmian Jemabatan Merah Putih, Ambon

Ambon, KabarMaluku.com - Masyarakat Maluku khususnya warga Kota Ambon menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo atas pengresmian Jemabatan Merah Putih yang dilakukan, Senin (5/4/2016).
Warga Maluku patut berterima kasih kepada Presiden karena ditengah kesibukannya yang tinggi orang nomor satu di republik Indonesia ini dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Ambon untuk meresmikan jembatan terpanjang di Indonesia timur itu.

“Terima kasih pak Presiden, telah bersedia dating ke Ambon untuk meresmikan Jemabatan Merah Putih,”kata Sardi Kapitanhitu salah seorang warga Waiheru Ambon saat ditemui saat melintas di jemabatan tersebut. Dia mengatakan kunjungan Presiden Joko Widodo untuk kesekian kalinya di Kota Ambon membuktikan jika Presiden sangat memperhatikan nasib masyarakat Maluku,”Karena pengresmian Jembatan ini sudah di nanti-nanti oleh seluruh masyarakat Maluku, tadinya kami berfikir Wapres yang akan meresmikan tapi ternyata langsung oleh Presiden, sekali lagi terima kasih pak,”ungkap dia.

Warga lainnya, Alfin Kainama mengungkapkan, Presiden Joko Widodo pantas disebut pahlawan oleh masyarakat Maluku, sebab belum lama memberikan kado manis kepada masyarakat Maluku melalui keputusan blok Masela, kini Presiden kemabli meresmikan Jemabatan Merah Putih di Kota Ambon. “Bagi saya ini sangat membahagiakan bagi kami di Maluku. Beberapa waktu lalu Presiden memutuskan pengelolaan Blok Masela di lakukan di darat dan kini beliau sendiri yang meresmikan Jembatan Merah Putih,”ujarnya.

Menurut warga kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Ambon sangat special dirasakan, sebab kedatangnnya untuk meresmikan ikon baru pembangunan di ibu kota Provinsi Maluku itu,”Semua warga sangat terkesan dengan kunjungan Bapak Presiden, apalagi kedatangannya kali ini untuk meresmikan Jemabatan Merah Putih,ujar Marlen Lopulalan.

Jembatan Merah Putih yang dbangun sejak tahun 2011 ini memiliki ukuran panjang, 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan desa Galala di Kecamatan Sirimau dan desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN senilai Rp 731. 571.160.000. (TIM)

0 komentar:

Post a Comment