SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Gubernur: Tadinya ke Bandara 1 Jam, Kini Hanya 25 Menit

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:26 PM




Ambon, KabarMaluku.com - Keberadaan Jemabatan Merah Putih yang membentang diatas Teluk Ambon diyakini akan sangat membawa manfaat dan dampak besar terhadap proses pembangunan di Kota Ambon. Gubernur Maluku Said Assagaff mengungkapkan, keberadaan jembatan merah putih selain akan mendorong pembangunan ekonomi dan pengembangan wilayah juga akan mempermudah warga Kota Ambon dalam beraktifitas.

“Kalau tadinya untuk sampai ke Bandara Pattimura harus membutuhkan waktu 1 jam karena harus memutari Teluk Ambon maka dengan keberadaan Jemabatan Merah Putih maka mau ke Bandara cukup membutuhkan waktu 25 menit,”kata Said saat menyampaikan sambutannya dalam acara peresmian Jemabtan Merah Putih, Senin (4/4/2016).

Dia juga mengungkapkan, keberadaan jemabatan terpanjang di Indonesia Timur ini akan sangat membantu ribuan mahasiswa yang ada di Universitas Pattimura dan Politeknik Negeri Ambon yang ada di Kecamatan Baguala. “Ada kurang lebih 23 ribu mahasiswa di Universitas Pattimura, dengan kehadiran jembatan ini akan sangat mebantu mereka,”sebutnya.

Selain itu kata Said keberadaan jemabatan tersebut juga akan lebih mempererat hubungan interkasi sosial antarmasyarakat di Maluku. Dia juga menyatakan keberadaan Jemabtan Merah Putih akan meningkatkan efektifitas dan efisiensi lalu lintas di Kota Ambon. “Dan tentunya keberadaan jembatan ini akan memacu pertumbuhan ekonomi terutama kelancaran lalu lintas perdagangan di bidang kelautan dan perikanan, berikut penghematan biaya dan efisiensi waktu dalam berbisnis,”sebutnya. “Dan secara otomatis jemabtan ini akan menjadi ikon baru pariwisata di Maluku. Jadi saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Ambon dapat menjaga asset baru ini dengan baik,”pintanya. (Tim KM.com)




0 komentar:

Post a Comment