SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Gubernur: Survrise, Presiden Resmikan Jembatan Merah Putih

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 05 April, 2016 | 2:33 PM

Ambon, KabarMaluku.com  - Gubernur Maluku Said Assagaff mengungkapkan, pengresmian Jembatan Merah Putih oleh Presiden Joko Widodo merupakan sebuah kebahagiaan sekaligus survrise terhadap seluruh masyarakat Maluku. “Ini merupakan sebuah kebahagiaan dan survrise. Di tengah tengah agenda kenegaraan yang begitu padat hari ini kami berkesempatan menerima kunjungan kerja Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan untuk meresmikan Jembatan Merah Putih,”ungkap Said saat menyampaikan sambutannya, Senin (4/4/2016).

Dia mengatakan, peresmian jembatan terpanjang di Indonesia timur itu patut disyukuri sebab keberadaannya akan sangat memabntu masyarakat di provinsi Maluku khususnya Kota Ambon. Karena itu tak lupa Said mengucapkan terima kasih atas peresmian jembatan tersebut. “Hal ini menunjukan betapa besarnya perhatian Bapak Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Maluku. Atas nanama seluruh masyarakat Maluku saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Presiden,”ungkapnya.

Dia mengaku perhatian Presiden untuk pembangunan wilayah kawasan Indonesia Timur khususnya Maluku akan menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah provinsi Maluku untuk menggelorakan pembangunan di daerah seribu pulau tersebut. “Kami berharap kunjungan bapak ini akan menjadi motivasi bagi kami semua untuk terus menggelorakan membangun di Maluku dan Indonesia,”ujarnya.

Jembatan Merah Putih yang dbangun sejak tahun 2011 ini memiliki ukuran panjang, 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan desa Galala di Kecamatan Sirimau dan desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN senilai Rp 731. 571.160.000. (Tim KM.com)

0 komentar:

Post a Comment