SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Sore Ini Jokowi Resmikan Jembatan Merah Putih

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 04 April, 2016 | 4:57 PM



Jembatan Merah Putih, Kota Ambon
Ambon, KabarMaluku.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan, akan meresmikan pengoperasian Jembatan Merah Putih, di Kota Ambon Senin (4/3/2016) hari ini. Jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi sekira pukul 18.00 Wit. Saat ini berbagai persiapan telah dilakukan untuk proses pengresmian. 
 
“Hari ini Presiden akan meresmikan Jembatan Merah Putih, itu sudah pasti, saat ini persiapan sedang dilakukan, ,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Provinsi Maluku, Bobby Palapia, Minggu (4/4/2016). Sesuai jadwal, Presiden bersama Ibu Negara beserta rombongan, akan tiba di Bandara Internasional Pattimura dengan menggunakan pesawat Kepresidenan pada pukul 17.00 Wi. Setibanya di Bandara Pattimura, presiden bersama rombongan akan langsung menuju Jembatan Merah Putih.“Jadi setelah sampai di Bandara Pattimura, presiden langsung menuju Jembatan Merah Putih dan langsung melakukan peresmian,” ujarnya. 

Kepala Satuan Kerja Jembatan Merah Putih, Chris Lasmono juga mengaku pihaknya telah menerima informasi bahwa peresmian jembatan tersebut akan dilakukan hari ini,”Pada prnsipnya kita sudah persiapkan segalanya dan kita pastikan kondisi jembatan dalam keadaan baik untuk diresmikan,”ujarnya. 

Informasi yang dihimpun KabarMaluku.com, setelah meresmikan jembatan tersebut, Presiden akan bermalam di Kota Ambon untuk bertolak ke Papua esok harinya. Adapun Jembatan Merah Putih memiliki panjang kurang lebih 1.400 meter. Jembatan ini mulai dibangun sejak 2011, atau ketika Susilo Bambang Yudhoyono masih menjabat sebagai presiden. Pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran Rp 772 miliar, yang bersumber dari APBN. Jembatan tersebut membentang dari Desa Galala di Kecamatan Sirimau sampai ke Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon. (tim KM.com)

0 komentar:

Post a Comment