SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

GMKI : Pemprov Maluku Tidak Serius Bangun Kristen Center

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 29 August, 2014 | 10:45 AM

G M K I
Ambon, KabarMaluku.com - Sepertinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku tidak serius sehingga Kristen Center yang merupakan salah satu sarana dan prasana pelaksanaan Pesparawi itu belum juga dibangun bahkan baru sebatas proses lelang.

Hal itu diungkapkan Koordinator Wilayah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (Korwil GMKI) Maluku, Christian Matruty, kepada sejumlah wartawan, Kamis (28/8).

“Pemprov harus serius untuk segera mempercepat pembangunan Kristen Center ini, apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu seperti ini, mestinya proses pembangunan gedung ini sudah harus dilakukan saat ini,” harapnya.

Diketahui, pelaksanaan Pesparawi Nasional XI akan berlangsung tahun depan. Tersisa setahun lagi, event tiga tahunan tersebut akan digelar. Walau begitu, rencana pembangunan gedung Kristen Center justru baru sebatas proses lelang. Sarana pendukung lainnya juga baru mulai direnovasi.

Sementara Kabid Pengembangan Permukiman dan Tata Bangunan Dinas PU Maluku, Kasrul Selang kepada kepada wartawan menjelaskan, pembangu­nan Kristen Center tetap akan dilakukan di dekat Kampus UKIM di kawasan Tanah Lapang Kecil.

Menurutnya, untuk pembangunan gedung tersebut, saat ini panitia sementara menyiapkan proses pele­langan. Kendatipun lelang baru dilakukan, tetapi Selang mengatakan pihaknya akan berupaya agar gedung tersebut siap tepat pada waktunya. Untuk renovasi gedung-gedung tersebut Pemprov menganggarkan sebanyak Rp 7 milyar

“Anggaran yang diperuntukan untuk pembangunan gedung terse­but sesuai kesepakatan dan perse­tujuan DPRD adalah sebesar Rp 22 milyar. Mudah-mudahan tidak ada kendala, sehingga proses pemba­ngu­nan gedung tersebut dapat digunakan untuk pelaksanaan Pesparawi nantinya,” ungkapnya. (*)

0 komentar:

Post a Comment