SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Penulis Blogger Lebih Efektif

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 17 April, 2014 | 1:03 PM

Ora Beach Saleman
KabarMaluku.com - Promosi pariwisata Indonesia dinilai sangat efektif jika itu disampaikan dengan baik oleh para blogger maupun penulis blog Indonesia. Dimana untukmemajukan pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus melakukan berbagai upaya, salah satunya lewat para blogger atau penulis blog.


“Karena saat ini promosi pariwisata di dunia maya lebih efektif dan berdampak masif, maka kerja sama dengan para penulis sangat penting,” ujar Direktur Pencitraan Indonesia Kemenparekraf Ratna Suranti di Jakarta, Rabu (16/4).



Dikatakan Ratna Suranti, untuk mengeksplor potensi pariwisata di Indonesia, apa yang dilakukan para blogger diharapkan bisa memperbesar aktivitas-aktivitas promosi melalui dunia maya.



“Sehingga bisa menggugah para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Indonesa,” jelasnya.



Namun, ia juga mengakui industri pariwisata di Indonesia masih menghadapi kendala dengan belum memadainya sejumlah infrastruktur, serta pelayanan yang belum maksimal.



“Contohnya, pelayanan kurang baik atau jadwal penerbangan sering berubah. Ini  sesuatu yang harus kita perbaiki,” tukasnya.


Terkait tujuan wisata yang masih sulit dijangkau seperti Sorong di Papua atau Maumere di Ambon, ia meminta para penulis blog bisa menyampaikan dengan baik.

Sedangkan dari kementerian juga harus bisa menampilkan tujuan wisata yang berbeda dari biasanya.

“Seperti di Eropa yang sangat modern kita suguhkan desa yang sunyi,” tutupnya.



Red : KM.com

0 komentar:

Post a Comment