SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Gubernur Berharap Putera Maluku Duduk di Kabinet Jokwi-JK

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 30 August, 2014 | 1:27 PM

Gubernur Maluku
Said Assagaff,
Gubernur Maluku /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Gubernur Maluku, Said Assagaff kepada sejumlah wartawan mengatakan telah  menyerahkan daftar nama berisikan 22 putera asal Maluku yang dinilai miliki kualitas SDM profesional untuk diputuskan Jokowi-JK sebagai Menteri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Gubernur, daftar 22 nama itu berdasarkan pengecekannya ke tim Jokowi - JK sudah diterima Capres dan Cawapres nomor urut 2 tersebut sehingga diharapkan salah satu diantaranya diakomodasi sebagai menteri.

“Menteri itu merupakan kewenangan Presiden memutuskannya sehingga masyarakat Maluku diimbau bersabar mengikuti dambaan sudah lebih dari 30 tahun tidak ada putera asal daerah ini dipercayakan menjadi anggota kabinet,” ujar Gubernur.


Sebanyak 22 orang itu berasal dari berbagai kalangan yang mencerminkan orang Maluku punya persediaan kader yang banyak serta layak untuk diajukan duduk dalam kabinet pemerintahan baru.

“Maluku sebagai bagian dari penentu pembentukan NKRI, sekaligus salah satu dari delapan pro­vinsi kemerdekaan hendaknya di­berikan kehormatan untuk me­nempati formasi anggota kabinet Jokowi - JK,” tegasnya.
Pertimbangannya sudah 36 tahun tidak lagi putera Maluku dipercayakan menempati formasi Menteri, menyusul Dr.G.A. Siwa­bessy diangkat Presiden Soekarno pada 1966 menjadi Menkes dan diemban hingga 29 Maret 1978 semasa pemerintahan Presiden Soeharto.

“Saya telah menyampaikan dambaan pemerintah DPRD masyarakat Maluku tersebut kepada Jokowi-JK,” kata Gubernur.

Putera asal Maluku saat Kabinet Indonesia Bersatu jilid II hanya baru sebatas Wakil Menteri Perindustrian yakni Alex Retraubun. Selain itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mem­per­ca­yakan Jenderal TNI George Toisutta menjadi KASAD yang telah pensiun pada 28 Juni 2011. Se­dangkan, Samuel Samson diper­cayakan menjadi Dubes Serbia pada 11 November 2009 maupun Djauhari Oratmangun Dubes Rusia dan Belarusia. (*)

KM.com

0 komentar:

Post a Comment