SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

INDEI : Karel Layak Menjadi Menteri Dari Maluku

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 03 September, 2014 | 11:09 AM

 Wahada Mony Koordinator INDEI Menilai
 Karel Layak Menjadi Menteri Dari Maluku /KM.com
Ambon, KabarMaluku.com - Dari sejumlah Tokoh nasional maupun lokal yang di usung untuk menjadi Menteri dari Maluku, hanya Karel Albert Ralahalu yang layak dan berpeluang menjadi Menteri dari Maluku untuk membantu pemerintahan transisi Jokowi-JK yang di usung PDIP di kabinet baru mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Indonesian
Democartion Reform Institute atau INDEI, Wahada Mony saat di wawancarai di Jakarta, Selasa (2/9).

Menurut Mony, Karel adalah mantan Gubernur Maluku dua periode yang memiliki track record pemerintahan maupun birokrasi tidak di ragukan lagi. Karel juga figur terbaik dan harapan besar bagi masyarakat Maluku karena selain mempunyai segudang prestasi kepemimpinan maupun kapabilitas personal, namun juga kompetensi dan punya komitmen kuat dalam membangun Maluku, bangsa serta Indonesia. Karel juga merupakan sosok keteladanan sosial bagi Maluku dan bangsa yang mampu menyatukan perbedaan, nasionalis serta populis dengan punya ciri khas kepemimpinan hampir mirip dengan cara kerja dan kepemimpinan Jokowi-JK saat ini.

"Saya kira Karel pantas menjadi Menteri mewakili masyarakat Maluku, karena sosoknya yang sudah teruji, kapabel dan keindonesiaan sebagai guru militer, birokrat dan politisi yang handal" imbuh Mony lagi. Intelektual muda Maluku ini juga menambahkan, Karel memiliki plus nilai simetris politik dengan PDIP yang kian jauh sukses. Kepemimpinannya sebagai Ketua DPD PDIP Maluku saat ini, kinerjanya telah membuahkan hasil dan nyata. Bahkan telah memenangkan partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dalam Pileg maupun Pilpres 2014 di Maluku. Kinerja Karel inilah yang menjadi titik point krusial dan sudah sangat layak diangkat menjadi Menteri keterwakilan dari Maluku,'' ujar Mony.
Lanjut Mony, Karel yang berlatar belakang sosok Militer, Birokrat dan politisi andal ini menjadikan dirinya sebagai sosok figur yang paripurna dan unggul sebagai kalangan profesional dari figur lainnya dari Maluku. Keunggulan ini kemudian menjadi plus point bagi Karel untuk Menjadi menteri dalam kabinet Jokowi-JK.

"Jika Jokowi-JK melihat calon Menteri dari aspek track record, maka saya yakin dan percaya Karel Ralahalu adalah kandidat Menteri yang sangat dekat dengan syarat itu", ungkap Mony.

Karel dinilai layak sebagai Menteri dari Maluku lanjut Mony, karena memiliki sepak terjang dan latar belakang kepemimpinan strategis dalam membangun bangsa ini. Sehingga patut diberi apresiasi yang tinggi maupun penghargaan kepadanya. Karena komitmen pengabdiannya cukup membuahkan hasil bagi PDIP maupun memajukan daerah bagi Maluku bangsa dan negara. Maka beliau (karel:red) pantas menduduki jabatan kursi baru di Pemerintahan transisi Jokowi-JK.

“Kami berharap ada Tokoh Menteri dari Maluku bisa terwakili dalam kabinet Jokowi-JK, maka kami mengharapkan Karel Albert Ralahalu bisa menduduki job menteri itu. Mengingat beliau layak dan kompeten di bidang pemerintahan,'' tutup Mony optimis.

KM.com

0 komentar:

Post a Comment