SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

James Leiwakabessy Ketuai IKA FKIP Periode 2014-2018

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 08 September, 2014 | 3:21 PM

Ambon, KabarMaluku.com - Musyawarah Besar (Mubes) II Ikatan Alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKA FKIP) yang digelar di Aula A Kampus PGSD Unpatti Ambon, Sabtu (6/9) akhirnya James Leiwakabessy terpilih sebagai Ketua KA FKIP periode 2014-2018.

Diketahui pada saat pencalonan bakal calon hanya terdapat dua nama, yakni Leiwakabessy dan Pieter Kakisina. Namun setelah pimpinan sidang menanyakan kesediaan dari Kakisina untuk dicalonkan namun Plt Dekan F-MIPA ini mengundurkan diri.

Dengan pengunduran diri Kakisina, maka dengan sendirinya hanya tinggal calon tunggal yakni Leiwakabessy untuk naik menjadi calon. Disaat itu juga karena hanya terdapat satu calon maka, Leiwakabessy langsung terpilih secara aklamasi.

''Setelah dipercayakan oleh para alumnus untuk memimpin organisasi ini, maka dirinya mengharapkan seluruh alumni bahu-membahu secara bersama-sama membangun organisasi ini kedepan lewat visi maupun misi yang ada,'' ujar Leiwakabessy dalam sambutannya.
Dikatakannya, visi yang akan disampaikan adalah terwujudnya kualitas pendidikan dan layanan prima dalam kekeluargaan di Maluku kedepan demi kepentingan kita bersama. Dari visi itu maka misi yang akan kita bangun adalah mewujudkan kualitas pendidikan, baik kerja sama dengan stakeholder untuk upaya pengembangan program pendidikan kedepan yang lebih maju, kemudian mendorong terwujudnya pengelolaan insfrastruktur bersama pemda dan mewujudkan SDM.

Dari misi yang ada, kata dia,maka ini merupakan tanggung jawab yang akan dijalani selama masa kepemimpinan dirinya sebagai ketua yang baru. Dengan misi ini juga dirinya percaya bahwa tanggungjawab dan amanat yang diberikan kepadanya akan tetap dijalani.

“Saya percaya bahwa alumni FKIP yang kita kenal dengan nama IKA FKIP solid guna melakukan upaya perbaikan pendidikan kedepan,” tutup
Leiwakabessy optimis.

KM.com

0 komentar:

Post a Comment