SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Ora Beach Saleman Kekayaan Serut Raya

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 27 September, 2015 | 10:37 AM

Ora Beach Saleman (foto KM.com)
Masohi, KabarMaluku.com - ''Ora Beach Saleman'', ya.! itulah sebuah tempat yang tidak asing lagi bagi masyarakat Maluku.  Menjadi tempat rekreasi berkelas masyarakat Maluku saat ini. Tempat yang berlokasi tepatnya di Desa Negeri Adat Saleman Kecamatan Seram Utara Barat Kabupaten Maluku Tengah ini menjadi perbincangan dimana mana.

Kepada KabarMaluku.com, Minggu (27/09) Muslim Aloahiit, salah satu panitia tim pemekaran Daerah Otonomi Baru Seram Utara Raya (DOB Serut Raya) melihat wisata Ora Beach Saleman sebagai kekayaan lokal masyarakat Serut Raya yang harus dikelola dengan baik. Dan ini bisa direalisasikan bila mana Serut Raya sudah menjadi daerah otonom baru.

Dikatakannya, soal kesiapan masyarakat Serut Raya menurutnya masyarakat sudah sangat siap dan ini sudah lama dinantikan.

''Untuk pemekaran sebenarnay sudah sangat lama dinantikan masyarakat Serut Raya. Secara geografis Serut Raya sudah saatnya menjadi DOB. Potensi alam  kita sangat kaya, ada kelapa sawit, minyak dan gas, perkebunan coklat, kelapa, dan potensi wisata (ora beach Saleman),” tutur Muslim sembari menambahkan soal SDA dan SDM di Serut sudah sangat siap.

Ora Beach Saleman, lanjutnya,  sudah menjadi tempat yang tidak asing lagi masyarakat Maluku saat ini, juga masyarakat Indonesia secara umum bahkan telah mendunia dan sampai saat ini pemerintah daerah belum menaruh perhatian serius terhadap potensi yangsangat luar biasa ini.


''Potensi Pariwisata (Ora Beach Saleman-red) Ini bisa berkembang sangat pesat jika dikembangkan oleh anak-anak daerah kita Serut Raya'' tutup Muslim optimis. (tim/KM.com)

0 komentar:

Post a Comment