SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Ini Pesan Damai Presiden Jokowi di Ambon

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 08 October, 2015 | 10:17 AM

Presiden Joko Widodo saat Menghadiri Pesparawi ke-XI Ambon /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara pembukaan Pesta Paduan Suara Ge­rejawi (Pesparawi) ke-XI di Lapangan Karang Panjang Kota Ambon, Selasa (6/10) malam tak henti hentinya menyeruhkan pesan damai bagi warga Maluku.

''Tunjukan bahwa Ambon tuan rumah yang baik. Tunjukan bahwa Am­bon adalah paduan suara yang hidup dalam harmoni dan tunjukan bahwa di Ambon Bhineka Tunggal Ika nafas hidup bersama, dan tunjukan bahwa Am­bon manise,” pesan Presiden Jokowi saat membuka Pesparawi ke-XI Ambon.


Lanjut Presiden, bahwa hidup berbhinneka tunggal ika, sama halnya dengan paduan suara, ada yang Bass, Tenor, Sopran, Alto. Walaupun berbeda-beda, tapi ketika semuanya menyanyi lagu yang sama, hasilnya adalah harmoni.

“Ketika keragaman menjadi harmoni dan kesatuan, hasilnya adalah kekuatan yang tanpa batas,” ucap Presiden.

Dikatakan Jokowi, keindahan bukan karena menyanyikan dengan nada yang sama tapi keindahan justru tercipta dari keragaman dalam harmoni. Oleh sebab itu, menurut Presiden apabila seluruh umat bersatu, segala persoalan kebangsaan yang sedang dan akan kita hadapi, seperti perlambatan ekonomi global yang terjadi sekarang ini, pasti dapat kita atasi.

“Kita harus optimis menghadapi masa depan,” ujar Presiden.


Lanjutnya, Pesparawi Nasional ke-XI di kota Ambon tahun ini bukan semata-mata pesta paduan suara, tapi merupakan momentum untuk menegaskan kembali seruan bersama kepada seluruh anak bangsa, bahwa dalam hidup berbangsa dan bernegara‎ hidup kita harus berbuah.

“Hidup kita harus seperti pohon yang menghasilkan buah yang berbiji,” kata Jokowi. (tim KM.com)

0 komentar:

Post a Comment