SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Kapolda Maluku: Pilkada Serentak di Empat Kabupaten Aman

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 06 December, 2015 | 7:41 PM

 Kapolda Maluku, Brigjen Murad Ismail/ist
Ambon, KabarMaluku.com - Mejelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang, Kapolda Maluku Brigjen Murad Ismail menjamin bahwa Pilkada di empat kabupaten yang akan dihelat 9 Desember pasti berlangsung aman dan lancar.

“Jadi percaya sama saya Pilkada di Maluku berjalan aman dan terkendali,” kata Murad di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Minggu (6/12).

Murad mengungkapkan, demi mengamankan pilkada di empat kabupaten yakni di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Buru Selatan, Seram Bagian Timur (SBT), dan Kabupaten Kepulauan Aru, polisi telah menyalurkan dukungan aparat kepolisian di empat daerah tersebut.

“Jadi di empat polres itu pengamanan dilakukan oleh 500 personel. Ditambah Brimob yang kita kirim 30 personel dan Samapta ada 100 personel untuk memperkuat mereka. Di Polda sendiri kita juga siapkan pasukan cadangan untuk itu. Jadi percaya sama kita,” ungkap dia.

Murad mengaku, aparat Polda Maluku terus memantau perkembangan Pilkada di empat kabupaten tersebut. “Setiap hari saya selalu diberikan laporan dari setiap Kapolres yang ada di empat wilayah yang ikuti pilkada. Dan semua laporan mulai pagi sampai sore setiap harinya itu berjalan secara aman dan terkendali sampai saat ini,” kata dia.

Dia juga berharap media dapat menyampaikan pemberitaan dengan baik dan benar sehingga masyarakat dapat tenang dan tidak terpengaruh dengan berbagai isu, terlebih yang menyesatkan.

”Saya minta kepada seluruh wartawan, tolong menyuarakan hal-hal yang baik sehingga bisa membuat masyarakat menjadi tenang, dan lega untuk mengikuti seluruh proses pilkada di empat daerah itu. Jadi saya minta kepada kalian bila dengar isu-isu tanyakan langsung kepada Kapolda karena saya punya data lengkap,” kata dia. (*/komps)

0 komentar:

Post a Comment