SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Temuan Emas Tamilow Ikut Sejahterakan Masyarakat Setempat

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 02 April, 2021 | 7:27 PM

Nampak warga setempat saat
mendulang Emas /ist
Masohi, KabarMaluku.com - Temuan Emas di Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Provinsi Maluku beberapa waktu lalu cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Bagai mana tidak, temuan emas di bibir pantai dan  hanya berdekatan dengan perkampungan warga tersebut menjadi keuntungan tersendiri dan tambahan pendapatan baru bagi warga setempat.

Pantauan media ini, terlihat warga beramai-ramai mendatangi lokasi untuk mendulang butiran emas. Bahkan mereka mengaku per harinya bisa mengumpulkan 7 hingga 10 gram emas.

"Setiap hari saya bisa mendapatkan  7 sampai 10 gram dari hasil mendulang," kata Rano warga setempat saat diwawancarai kabarmaluku.com, Kamis (01/04/2021).

Warga lainya, yakni Irfan W mengaku dengan adanya temuan emas, dapat membantu untuk melanjutkan biaya pendidikan anaknya, dan berharap semoga emas tersebut bisa berlangsung lama.

"Alhamdulillah emas yang ditemukan di daerah sangat membantu perekonomian kami," ucap Irfan.

Aktivitas masyarakat mendulang emas juga membawa berkah tersendiri bagi para pedagang. Mereka yang biasanya menjajakan dagangannya di di pusat kota, namun karena ramainya lokasi di area lokasi dulang emas merekapun memberanikan diri untuk berjualan disana dan hasilnya cukup menjanjikan. (Almulk Wasolo)

0 komentar:

Post a Comment