SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Wow..! Surat Suara SBB Tertukar dengan Jateng, Kok Bisa Ya?

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 27 March, 2014 | 1:29 PM


Ambon, KabarMaluku.com - Menjelang pemilu 9 April 2014 KPU ditunt agar lebih cermat dalam melakukan pengiriman surat suara di berbagai daerah di Indonesia. Kali ini sebanyak 1.200 lembar surat suara daerah pemilihan (dapil) Seram Bagian Barat (SBB) III, Maluku tertukar dengan logistik dari provinsi Jawa Tengah (Jateng).

"Surat suara yang dikirim bagian logistik KPU Pusat untuk pemilihan DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat khususnya dapil SBB-III meliputi kecamatan Manipa dan Waisala, ternyata adalah surat suara untuk Provinsi Jateng," kata Ketua KPU SBB Muhammad Jefri Lessy kepada media, Rabu (26/3).

Tertukarnya 1.200 lembar surat suara untuk dapil SBB-III dengan dapil VI provinsi Jateng meliputi Kabupaten Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung da Kota Magelang tersebut baru diketahui saat proses penyortiran dan pelipatan awal Maret lalu.

"Setelah mendapat laporan tertukarnya logistik pemilu tersebut, KPU SBB langsung memberitahukan kepada KPU Maluku serta bagian logistik KPU Pusat, dan kemudian dikirim kembali ke perusahaan yang menangani pencetakannya, guna diganti,” bebernya.
Tertukarnya logistik pemilu tersebut berdampak pihak KPU SBB saat ini mengalami kekurangan 1.200 surat suara.

"Karena itu kami berharap KPU Pusat sesegera mungkin mengganti dan mengirimkan kekurangan logistik ini, sehingga agar dapat disortir dan dilipat, sehingga tidak menghambat jadwal Pemilu di SBB, mengingat jadwal pesta demokrasi semakin dekat," katanya.

Selain itu KPU SBB masih kekurangan 1.230 bilik suara dan telah dilaporkan ke KPU Pusat dan provinsi untuk ditangani, serta kekurangan 1.704 lembar sampul jenis FS1.1 untuk tempat pemungutan suara (TPS).(*/ant)

0 komentar:

Post a Comment