SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Caleg Demokrat Muslim Aloahiit Ajak Pemilih Pemula Hindari Golput

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 04 April, 2014 | 10:48 AM

Muslim Aloahiit, Caleg DPRD Kabupaten Maluku Tengah (KM.com)

Ambon, KabarMaluku.com - Pemili pemula yang akan melaksanakan hak pilihnya di Pemilu 2014 ini kurang lebih 30 persen, itu sebabnya di gandrungi oleh organisasi politik termasuk partai politik dan menjadi rebutan.

Menyikapi itu para pemilih pemula disarankan untuk setidaknya mempunyai strategi yang harus dimiliki oleh seorang pemili pemula.

Menurut Muslim Aloahiit yang juga Caleg DPRD Kabupaten Maluku Tengah dari Partai Demokrat mengatakan pemilih pemulah harus menjadi pemilih yang cerdas.

Untuk itu Ia menyarankan kepada pemilih pemula di Indonesia terlebih khusus di Maluku agar gunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan secara cermat.

"Jadilah pemilih pemulah yang cerdas dan gunakan sebaik mungkin hak suara anda. Suara anada menentukan nasib Indonesia 5 tahun kedepan. Untuk itu hindarilah Golput. Dengan tidak Golput kita sudah memberikan pendidikan Politiik yang baik bagi kemajuan dan perkembangan demorasi bangsa ini", ajak Muslim Caleg Partai Demokrat nomor urut 2 Dapil 4 Seram Utara Raya ini, Jumat (04/04).

 
Selain itu, menurutnya pemilih pemulah yang cerdas setidaknya harus memiliki strategi 3K satu T.

Berikut strategi 3K satu T bagi pemilih pemula Menurut Muslim Aloahiit :

- Kenali Visi Misi Calon

Harus kita kenanal. Karena kalau kita tidak kenal visi misi mereka kita tidak bisa tau ruang visi misi mereka kedepan seperti apa, cita-cita mereka seperti apa, tidak ada arah yang jelas.

- Kenali Calonnya
Cari tau betul siapa calonnya. Jangan sampai memilih kucing dalam karung. cari tau track recordnya seperti apa. apkah dia punya relasi sosial yang bagus, apaka dia berlian, apakah dia punya sumberdaya memadai, disamping kualitas intelektualnya, jaringan sosialnya harus mendukung untuk menjadi seorang calon.

- Kenali Platform Partai Politikya
Banyak plat from partai kiri dan kanan, tapi yang mampu bertahan saat ini adalah yang memiliki jiwa nasionalis, berasaskan nasinalis, tidak memandang perbedaaan sebagai alat untuk meretakan persatuan, tapi perbedaan sebagai alat untuk mendulang demokrasi, mendulang kebersamaan.

Itu yang penting, karena menurutnya partai nasionalislah yang mampu bertahan di dalam perkembangan era moderenisasi dan politik global.

''Ini bukan teori tetapi fakta secara internasional''


Setelah mengenal 3K tersebut di atas maka T nya adalah Tetapkanlah hati dan pilihan anda.

''Tusuk Dia''
, tutup Muslim Optimis.


Red : KM.com

0 komentar:

Post a Comment