SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Pemerintah Jerman Lirik Pariwisata Kota Ambon

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 07 October, 2014 | 11:30 AM

Kota Ambon Dimalam Hari /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Pariwisata kota Ambon kini dilirik oleh investor Jerman. Dimana untuk menjalin kerjasama yans serius, pemerintah Jerman mengutus Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witschel guna menemui Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan bertemu empat mata membicarakan pariwisata Kota Ambon.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartan di Ambon mengatakan, pertemuan dengan Duta Besar Jerman untuk Indonesia itu terkait dengan akan dilakukan kerja sama dibidang pariwisata antara Kota Ambon dengan Pemerintah Jerman.

“Jadi para wisatawan dari Jerman banyak yang ingin melakukan kunjungan ke sejumlah obyek wisata di Kota Ambon dan ini merupakan peluang bagi Kota Ambon untuk mempromosikan pariwisata ke seluruh dunia,” jelas Louhenapessy.

Menurutnya, Pemkot Ambon saat ini sementara melakukan pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana pariwisata guna menarik minat wisatawan masuk ke Kota Ambon sebanyak mungkin.

“Kita memberikan apresiasi atas dibangunnya hubungan kerja sama antara Pemkot Ambon dengan Pemerintah Jerman khususnya di bidang pariwisata. Setelah ini mungkin ada pembicaraan yang lebih jauh soal bentuk kerjasamanya seperti apa dan akan dijajaki lebih lanjut,” pungkasnya.


Untuk hal itu tambah Louhenapessy, Pemkot Ambon akan berupaya untuk sejumlah  obyek wisata di Kota Ambon seperti Pantai Namalatu, Pantai Hukurila, arena diving di sejumlah titik terus dijaga dari keasliannya dan kedepan sarana dan prasarana akan dibenahi sehingga benar-benar menjadi obyek wisata yang menarik. (S*)
______

0 komentar:

Post a Comment