SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Siap Maju, Sam Latuconsina Optimis Direstui PDIP

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 13 March, 2016 | 5:19 PM

Sam Latuconsina /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Wakil Walikota Ambon incumbent Sam Latuconsina optimis direstui PDIP untuk kembali menjadi calon wakil walikota pada pilkada mendatang.

Kendati Sam menyerahkan sepenuhnya penentuan calon walikota kepada PDIP, namun selama ini ia intens membangun komunikasi dengan balon walikota Paulus Kastanya.

Komunikasi antar Sam dan Poly dalam sebulan terakhir ini semakin intens. Bahkan keduanya telah mengambil formulir dan mendaftar di sejumlah partai politik.

Latuconsina kepada wartawan di Ambon, Jumat (11/3) mengaku optimis bisa mendapatkan rekomendasi dari PDIP sebagai calon wakil walikota. Sam semakin optimis karena PDIP berpatokan pada hasil survei tingkat elektabilitas calon, guna memberikan rekomendasi pencalonan. “Siapa yang elekta­bilitasnya tertinggi dialah yang pantas untuk diusung tetapi saya tetap optimis mendapatkan reko­mendasi PDIP,” ungkapnya.

Menyangkut balon walikota yang akan didampinginya, Sam dengan diplomatis mengatakan menunggu keputusan partai.

“Saya mengembalikan semua mekanisme kepada partai menyangkut siapa yang pantas untuk berpa­sangan sebagai balon walikota nantinya,” ungkap Latuconsina.

Ketika ditanya alasan dirinya tidak mendaftarkan diri sebagai balon walikota, Sam mengaku dirinya lebih fokus untuk bekerja membangun Ambon.

“Jadi walikota dan wakil walikota itu sama saja dan bukan soal jabatan apa yang harus dipikul tetapi bagaimana kita membangun Ambon karena kota ini membutuhkan orang-orang yang bisa bekerja untuk masyarakat bukan hanya bisa berjanji,” ujarnya.

Sam maupun Poly sebelumnya telah mendaftar di PDIP yang memi­liki 5 kursi di DPRD Kota Ambon. Ia juga telah mengambil formulir pen­daftaran di Partai Gerindra (4 kursi),  Partai Golkar (4 kursi), PKS (2 kursi) dan Nasdem (3 kursi). (*/sl)

0 komentar:

Post a Comment