SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Sosok Yang Bersahaja, Sam Latuconsina Dinilai Pantas Maju

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 20 March, 2016 | 4:24 PM

Wakil Walikota Ambon
Sam Latuconsina, ST., MT   /ist
Ambon, KabarMaluku.com - Wakil Walikota Ambon, Sam Latuconsina, ST., MT menjadi incaran para calon kandidat Walikota Ambon untuk bisa merangkulnya dalam pemilihan Walikota Ambon periode 2017-2021 mendatang. Sosok Sam yang sering terlibat dan kerja dalam kegiatan di masyarakat inilah yang kemudian menjadi nilai plus tersendiri.

“Pak Sam memang pantas untuk kembali memimpin Kota Ambon 5 tahun mendatang karena merupakan sosok yang mudah bergaul dan bisa berkumpul dekat dengan masya­rakat dan merupakan tokoh muda yang berperan aktif dalam pemba­ngunan di Kota Ambon,” ungkap Ketua Organisasi sosial Dorkas, C Souhuwat disela-sela perayaan HUT Organisasi Sosial Dorkas ke-113 yang berlangsung Desa Hutumuri, Sabtu (12/3).

Diakuinya, sosok Wakil Walikota ini telah lama dikenalnya serta bertekad untuk mendukung Sam Latu­consina untuk kembali sebagai Wakil Walikota Ambon periode 2017-2021.

Souhuwat mengatakan sebagian warga kami siap untuk memenangkan Sam Latuconsina agar bisa kembali memimpin Kota Ambon sebagai wakil walikota walaupun yang menentukan seorang itu menang dalam pilkada nanti adalah hasil akhir yang tentukan oleh pleno di KPU Kota Ambon.

“Beliau merupakan sosok pemimpin yang bijaksana dan meu mendekatkan diri dengan masyarakat kecil dan apa yang selama ini sudah di buat telah menunjukan bukti kalau beliau memang pantas untuk kembali memimpin Kota Ambon lima tahun mendatang,” katanya.

Dijelaskan ada kedekatan antara masyarakat Hutumuri dengan sosok Sam Latuconsina karena memang banyak sudah pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah selama lima tahun memimpin Ambon.

“Sudah ada bukti nyata di lapangan sehingga tidak salah kalau kita bersepakat untuk memberikan duku­ngan kepada Pak Sam,” jelasnya.

Dirinya menambahkan hanya sedikit pimpinan yang mau uturun menemui masyarakat kecil apalagi kelompok Dorkas. “Kebanyakan pemimpin ketika sudah terpilih selalu melupakan mas­yarakat tetapi ber­beda dengan Pak Sam yang walau dalam kesibu­kannya beliau rela me­luangkan waktu ke bertemu dengan kami,” ujar Souhuwat. (KM.com)

0 komentar:

Post a Comment