JMP Jadi Ikon Pariwisata Baru di Maluku

kru KabarMaluku.com
0
Ambon, KabarMaluku.com - Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan pengoperasian Jemabatan Merah Putih (JMP) di Kota Ambon, Senin (4/4/2016) sekira pukul 18.00 Wit. Pengresmian jembatan terpanjang di Indonesia timur ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh  Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadi Muljono, Ketua Komisi V DPR RI, Maykel Wattimena, dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

Usai peresmian, Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berama Gubernur dan Istri, Menteri Basuki, Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae serta Maykel Wattimena langsung meninjau jembatan tersebut. Presiden berharap agar jemabatan merah putih akan menjadi icon pariwisata baru di Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Saya harapkan Jembatan Merah Putih ini bisa jadi icon pariwisata baru di Kota Ambon,”kata Jokowi saat menyampaikan sambutannya. Dia juga mengharapkan agar setiap orang yang datang ke ibu kota provinsi Maluku itu dapat menikmati keindahakn teluk Ambon melalui jembatan merah putih,“Dari Jembatan ini diharapkan keindahan Kota Ambon khususnya Teluk Ambon dapat dinikmati oleh siapapun yang datang kesini,”katanya.

Senada Gubernur Maluku, Said Assagaff juga menyampaikan sebagai icon baru di Maluku, JMP telah menjadi titian yang mempertemukan dua jazirah di Kabupaten Maluku Tengah dan pusat kota Ambon. Keberadaan jembatan tersebut telah memerikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Maluku. Jembatan Merah Putih yang dbangun sejak tahun 2011 ini memiliki ukuran panjang 1.140 meter dan lebar 22,5 meter. Jembatan yang menghubungkan desa Galala di Kecamatan Sirimau dan desa Poka di Kecamatan Teluk Ambon ini didanai dari APBN senilai Rp 731. 571.160.000. (Tim KM.com)

Post a Comment

0 Comments
Post a Comment (0)
To Top