SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Speed Boat yang Ditumpangi Rombongan Bupati SBB Alami Kecelakaan

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 08 April, 2016 | 10:43 PM

ist
Ambon, KabarMaluku.com - Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku, Jacobus Puttileihalat dan sejumlah pejabat daerah tersebut mengalami kecelakaan saat speed boat yang mereka tumpangi menabrak karang di depan perairan desa Alang Asaude Kecamatan Seram Barat, Jumat (8/4/2016) sekira pukul 21.25 Wit.

Speed boat naas tersebut digunakan Bupati dan rombongan untuk  mengunjungi Dusun Jawa Sakti, di Pulau Kelang Jumat pagi tadi. Namun saat kembali speed boat itu mengalami kecelakaan laut. Selain Bupati sejumlah pejabat yang ikut mengalami musibah dalam insiden itu yakni Dandim setempat, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Ketu DPRD setempat. “Speed boat yang ditumpangi bupati dan rombongan menabrak karang di depan perairan desa Alang Asaude, kejadiannya baru setengah jam lalu,”kata Rusli Sosal saat dihubungi dari Ambon, Jumat malam.

Rusli ikut bersama rombongan Bupati ke lokasi bencana untuk meliput kegiatan kunjungan ke lokasi pengungsian korban bencana banjir dan tanah longsor di dusun tersebut. Namun saat kembali Rusli tidak bersama rombongan bupati namun bersama rombongan lain. “Kami di telepon barusan speed boat yang membawa pak Bupati mengalami musibah. Ada yang meminta speed boat yang kami tumpangi untuk balik memberikan pertolongan,”ujarnya.

Rusli mengaku belum mendapatkan informasi pasti tentang keselamatan dan kondisi seluruh penumpang yang berada di speed boat tersebut,”Belum ada jawaban dari mereka apakah speed boat iu tenggelam atau tidak, yang jelas tadi disampaikan speednya menabrak karang, dan ada yang melompat berenang mereka juga meminta bantuan kita,”ungkapnya.

0 komentar:

Post a Comment