SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Langgar Aturan Menteri Desa, Diduga di Wahai Penerima PKH Bisa Menerima BLT

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 01 June, 2020 | 1:40 PM

Tokoh Pemuda Negeri Wahai, Saiful Ahyar Makatita
Wahai, KabarMaluku.com - Penyaluran bantuan terkait percepatan penanganan Covid-19 melalui dana BLT, PKH maupun Bantuan Desa oleh pemerintah Negeri Wahai Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku dinilai belum tepat sasaran. Hal itu di utarakan masyarakat sekaligus Tokoh Pemuda Negeri Wahai, Saiful Ahyar Makatita kepada media kabarmaluku.com, Senin (01/06/2020).

Dikatakan Ahyar, penyaluran yang seharuanya diberikan kepada warga masyarakat yang berhak namun hal itu belum sesuai harapan sebagaimana yang diinginkan pemerintah pusat.

"Mestinya masyarakat yang sudah mendapatkan PKH tidak boleh lagi mendapatkan BLT atau pun bantuan Desa, begitu juga sebaliknya. Kan masih banyak yang belum dapat bagian," ujar Ahyar.

Bahkan, kata Ahyar, ada yang sudah mendapatkan alat Mebel/tukang kayu, Mesin Parut Kelapa dan peralatan bengkel, malah dobol dikasih BLT oleh pemerintah Desa padahal masih banyak juga masyarakat yang belum dapat bagian.

"Pemerintah Desa harus adil dan bijak dalam melihat persoalan ini. Jangan sampai kemudian hal ini bisa memicu keributan di tengah masyarakat karena melihat ketidak adilan dalam pembagian tersebut," tukas Ahyar lagi.

Untuk itu dia beharap, persoalan ini secepatnya diselesaikan. Bantuan harus diberikan kepada yang semestinya dan tentunya tepat saran.

"Tidak adalagi yang tidak dapat bagian. Yang punya hak harus dapat," tutup Ahyar. (KM.com)

0 komentar:

Post a Comment