SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Hendak Bersihkan Halam, Warga Masohi Temukan Bom Rakitan

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 26 March, 2014 | 12:49 PM

Ilustrasi Bom
Masohi, KabarMaluku.com - Hendak bersihkan halan untuk menanam beberapa jenis tanaman dihalaman rumahnya, Masna Luilatu (57) warga Kota Masohi dikagetkan dengan penemuan bom rakitan yang terletak di halaman rumahnya, Selasa (25/3).

Awalnya yang bersangkutan tidak tau kalau benda tersebut adalah bom rakitan. Setelah dilihat secara dekat ternyata benda diduga bom. kemudian untuk memastikan kebenaran benda tersebut merupakan bom maka Masna kemudian melapor ke Mapolres Malteng.

Menyikapi laporan warga tersebut kemudian dengan cepat oleh Polres Malteng yang langsung bergerak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepada sejumlah wartawan Kabag Operasi Kompol Kartono Mauberg menjelaskan, saat melakukan olah TKP ternyata ditemukan dua buah bom dan 14 butir amunisi senjata jenis MK3 dan 3 butir amunisi senjata jenis SKS yang terbungkus dalam bungkusan plastik.

“Setelah menemukan benda tersebut kita langsung mengamankannya di Mapolres Malteng dan berkoordinasi dengan Satuan Jihandak Brimob Detasemen B Pelopor untuk diselidiki lebih lanjut. Namun setelah diselidiki ternyata dua buah bom rakitan tersebut sudah tidak aktif lagi,” jelasnya.



Red : KM.com

0 komentar:

Post a Comment