SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Kartu ATM Hilang, Uang Puluhan Juta Milik Seorang Guru Ludes Terkuras

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 06 April, 2016 | 1:22 PM



Ambon, KabarMaluku.com - Maria J. Kalahatu, seorang pegawai guru di Ambon harus gigit jari setelah uang miliknya yang tersimpan tabungan Bank Maluku senilai Rp 30 juta dikuras habis orang tidak dikenal. Uang puluhan juta miliknya itu habis terkuras setelah ATMmiliknya hilang saat korban sedang berada didalam angkot jurusan Air Salobar, Sabtu pekan lalu.Saat diketahui ATM miliknya hilang  dicuri, wanita berusia 34 tahun ini langsung menghubungi call center pusat Bank Maluku untuk meminta agar ATM milknya diblokir. Namun, saat dia melaporkan kejadian itu kepada pihak Bank Senin  kemarin, ternyata uang puluhan juta miliknya itu sudah keluar melalui transaksi ATM yang dilakukan pelaku misterius.

Lantaran tidak terima, korban langsung mendatangi Kantor Polres Pulau Ambon, Selasa (5/4/2016) untuk melaporkan kejadian yang menimpanya itu. “Uang korban sebesar Rp 30.096.000 rupiah itu diambil melalui ATM karena dikartu tersebut korban menuliskan nomor PIN nya,” ungkap Kasubbag Humas Polres Ambon, AKP Meity Jacobus kepada wartawan, Senin (5/4/2016).

Dikatakan, insiden itu berawal ketika korban selesai mengajar di sekolah. Dia kemudian menumpangi angkot menuju pasar Mardika. Saat hendak mengambil uang melalui ATM Bank tersebut, ternyata ATM miliknya yang disimpan dikantong celananya sudah tidak ada. “Korban tidak jadi ambil uang, karena ATM-nya hilang. Korban menduga ATM miliknya dicuri didalam angkot Air Salobar yang dia tumpangi,” terangnya.

Mengetahui ATM miliknya hilang, korban lalu menghubungi seorang temannya yang merupakan pegawai Bank Maluku. “Korban hubungi temannya untuk meminta nomor call center pusat (Bank Maluku) untuk memblokir ATMnya,” tutur Meity. Menurut Meity kasus tersebut saat ini masih diselidiki oleh polisi. (Tim KM.com)

0 komentar:

Post a Comment