SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Penumpas Teroris Untung Sangaji Janji Perbaiki Nasib Rakyat SBB

Ditulis oleh kru KabarMaluku.com on 06 April, 2016 | 1:29 PM

AKBP Untung Sangaji (foto KM.com)
Ambon, KabarMaluku.com - AKBP Untung Sangaji, perwira menengah kepolisian dari satuan Poloairud yang namanya melambung berkat aksi heroiknya menumpas pelaku teroris di kawasan Sarina Jakarta Pusat beberapa waktu lalu memantapkan niatnya untuk maju sebagai Bupati di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku. 

Untung mengaku dirinya bertarung di Pilkada SBB karena diminta dan diinginkan oleh masyarakat. “Saya disuruh datang oleh masyarakat, mereka ingin saya membuat perubahan di sana,” kata Untung saat berdiskusi dengan wartawan di Ambon, Selasa (5/4/2016).

Dia mengungkapkan, kabupaten Seram Bagian Barat sangat kaya akan potensi sumber daya alam dan juga pariwisata, karena itu potensi tersebut harus dapat digarap sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. “Potensinya ada perikanan, ada pertanian termasuk juga sektor pariwisata, kalau jadi Bupati saya akan kelola itu dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, kata Untung, dia telah mendaftar di sejumlah partai politik dan jika nanti mendapat rekomendasi partai maka dia akan ikut bertarung di Pilkada SBB yang akan digelar secara serempak pada 2017 mendatang. “Saya sudah daftar ke Partai PKB, PAN, NasDem. Gerindra juga saya sudah ambil formulir tapi belum saya kembalikan,” ucapnya.

Dia mengaku jika saat ini dia sangat serius untuk bertarung di Pilkada SBB pebruari 2017 mendatang. Jika nanti mendapat rekomendasi partai dan terpilih sebagai bupati dia akan membangun perekonomian daerah lebih baik lagi. ”Kalau terpilih saya akan rubah nasib rakyat di SBB agar lebih sejahtera lagi,” ungkapnya. (Tim KM.com)

0 komentar:

Post a Comment