SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi saat Lawatan ke Maluku

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 25 March, 2021 | 8:26 PM

Ambon, KabarMaluku.com - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon Provinsi Maluku, Rabu (24/03/2021).

Lawatan Presiden Jokowi di Ambon Maluku dalam rangka peninjauan langsung ke lapangan terkait rencana pembangunan proyek yang akan segera dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Dalam akun fb Presiden Jokowi, Ia menuliskan tentang beberapa giatnya selama di Ambon. Berikut yang ditulis:

Masih pagi benar di Kota Ambon, saya datang ke Pelabuhan Yos Sudarso. Belum pukul tujuh pagi. Saya melihat dari dekat pelabuhan di Kecamatan Sirimau yang melayani pelayaran kapal peti kemas dan penumpang itu.

Sejumlah pelaku usaha perikanan setempat sudah menunggu saya untuk berdialog. Mereka menyampaikan kondisi terkini sektor perikanan Maluku, tentang Pelabuhan Yos Sudarso yang telah mencapai kapasitas maksimum, dan masalah lain yang membutuhkan pengembangan.

Pemerintah telah berencana membangun Ambon New Port. Dalam perencanaan, luasnya pelabuhan itu kurang lebih 700 hektare yang di dalamnya terintegrasi pelabuhan logistik, pelabuhan perikanan, sekaligus industri perikanan. Pelabuhan baru dengan konsep pelabuhan terintegrasi itu akan menjadi pusat pertumbuhan industri pengolahan ikan dan konsolidasi kargo dari wilayah Indonesia Timur. 

Pembangunan Ambon New Port akan dimulai tahun ini dan jika lancar, kita harapkan dalam dua tahun bisa selesai. (KMC)

0 komentar:

Post a Comment