SELAMAT DATANG di www.KabarMaluku.com  |  Login Wartawan      
Ikuti Informasi Seputar Maluku Hanya di KabarMaluku.com, Aspirasi Gandong

Ini Penantang Abua Tuasikal di Pilkada Malteng

Ditulis oleh KabarMaluku.com on 13 March, 2016 | 4:49 PM

Kombes Ely Djamaludin  /ist
Masohi, KabarMaluku.com - Bursa calon kepala daerah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kini semakin ramai. Kombes Ely Djamaludin yang saat ini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara juga turut nyalon Bupati Malteng.

Putra Leihitu ini bahkan menggandeng Ketua DPD Gerindra Malteng Herry Haurissa sebagai balon wakil bupati. Keduanya bahkan resmi men­daftar di Partai Gerindra, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Jumat (11/3).

Mantan Kapolres Halmahera Utara dan Kapol­res Halmahera Selatan ini dikawal ratusan massa pendukungnya, yang berasal dari jazirah Leihitu, Kota Masohi dan Seram Selatan. Arak-arakan masa yang meng­antar Balon Bupati Malteng ini tiba di Kantor DPD Gerindra Malteng sekitar pukul 12.30 WIT.

Di Gerindra Djamaludin langsung diterima Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati, Ibrahim Ruhunusa dan Ketua DPD Gerindra Malteng Herry Haurissa. Usai mendaftar di Gerindra, Djamaludin beserta rom­bongan menunaikan sholat jumat di Masjid Agung Ibnu Abdullah Masohi.

Usai menunaikan Sholat rombo­ngan besar ini kemudian mendaftar di DPD Golkar Malteng, yang selanjutnya menuju kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Djamaludin mengakhiri pendaftaran­nya sekitar pukul 17.30 WIT di DPD PAN Malteng.

Djamaludin kepada wartawan disela sela pendaftaran di Partai Ge­rindra menegaskan pihaknya telah siap lahir dan bathin untuk maju dalam pesta demokrasi Malteng.

“Saya sudah siap lahir dan bathin maju dalam bursa pencalonan Bupati Malteng pada Pilkada tahun 2017 mendatang. Sesuai mekanisme kita harus mendapat rekomendasi parpol. Saya optimis akan merai rekomendasi Gerindra dan beberpa parpol lainnya,” tandas Djamaludin.

Ia juga menegaskan, Maluku tengah saat ini membutuhkan pe­mimpin baru yang visioner dan mau mendengar rakyat, untuk menata dan memberikan perubahan besar di maluku tengah. Hal ini kemudian menjadi motivasi baginya untuk “pulang kampung” dan berjuang bagi kemaslahatan masyarakat yang adil dan merata di Kabupaten bertajuk Pamahanunusa itu.

“Malteng membutuhkan sosok pemimpin yang jujur dan amanah, visioner dan dan mau mendengar jeritan rakyat. ini motivasi saya untuk pulang kampung. Saya terpangil untuk itu. saya sudah lama mengabdikan diri di negeri orang dan hari ini saya datang untuk membangun dan menata maluku tengah yang lebih berkeadilan,” tandasnya.

Menyingung soal pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) di Malteng yang saat ini sedang di perjuangkan berbagai komponen masyarakat di kabupaten tertua di Maluku itu, Djamaludin menjelaskan bahwa DOB atau pemekaran Kabu­paten baru adalah salah satu jalan untuk mensejahterakan masyarakat sebab, jika terjadi pemekaran kabu­paten baru otomatis masing masing wilayah akan mengurus rumah tang­ganya sendiri, disisi lain, lapangan pe­kerjaan akan terbuka, pengen­tasan kemiskinan akan semakin efektif.

“Saya siap menandatangani per­nyataan dan kontrak politik dengan komponen masyarakat manapun di Malteng untuk berjuang bersama merealisasikan pemekaran kabu­paten baru itu,” tandasnya.

Ditanya soal balon Wakil Bupati, pamen Polri ini menegaskan akan meminang Ketua DPC Gerindra Malteng Herry Haurissa untuk maju bersama di Pilkada Maluku tengah tengah nanti.

“Saya sudah putuskan untuk mengandeng putra putri terbaik Seram dan Kepulauan Lease. Saya lihat sosok ini ada di Ketua DPC Gerindra Malteng, Herry Haurissa. Beliau ini sudah mewakili komunitas masyarakat Seram dan sekaligus Pulau Pulau Lease, saya punya referensi tentang hal ini. Tentu, ini akan kami pastikan nanti, namun yang terpenting saat ini adalah bagaimana kami berjuang dan berkompetisi untuk mendapatkan rekomendasi Partai Politik termasuk Partai Gerindra,” jelasnya. (*/sl)

0 komentar:

Post a Comment